Home / Places To Go  / Asia  / Ayo Sandboarding di Padang Pasirnya Yogyakarta!

Ayo Sandboarding di Padang Pasirnya Yogyakarta!

featured

SmailingExpress – Padang pasir di Yogyakarta?

 

Terdengar agak aneh, bukan.

 

Mendengar kata padang pasir biasanya yang terlintas di benak kita adalah wilayah gurun yang di Afrika atau Timur Tengah. Hamparan pasir yang membentang dari ujung ke ujung sepanjang mata memandang. Lengkap dengan unta dan karavan. Tapi ternyata Yogyakarta punya padang pasirnya sendiri, lho. Gumuk Pasir Parang Kusumo, itulah nama dari padang pasir Yogyakarta. Dan tempat ini menjadi salah satu tempat wisata yang baru di Yogyakarta. Kok bisa ada padang pasir, sih? Tentu bisa. Gumuk Pasir Parang Kusumo terbentuk dari abu vulkanik Gunung Merapi yang meletus beberapa tahun silam. Abunya ini terbawa hujan dan angin. Dan setelah bertahun-tahun abu tersebut menumpuk dan akhirnya jadilah Gumuk Pasir Parang Kusumo.

 

Meski tidak seluas padang pasir yang berada di negara-negara Afrika dan Timur Tengah, secara penampilan padang pasirnya Yogyakarta ini sudah sangat mirip. Bahkan kita bisa menikmati sandboarding sama seperti yang dimainkan di padang pasir sungguhan Untuk masuk ke lokasi ini kita hanya cukup membayar Rp3.000 saja. Sementara untuk bermain sandboarding kita dapat menyewa papan dan perlengkapan pelindung dengan harga Rp200.000 per orang. Rasakan sendiri serunya berseluncur dari atas gundukan pasir. Atau jika ingin merasakan sensasi berbeda, kita dapat bermain sandboarding sambil ditarik mobil. Dua-duanya sama-sama seru.

 

Selain menjadi obyek wisata untuk bermain sandboarding, Gumuk Pasir Parang Kusumo ini juga bisa digunakan sebagai latar belakang yang cantik untuk fotografi. Tak perlu pergi jauh-jauh ke luar negeri untuk membuat karya fotografi dengan latar belakang gurun.

 

Gumuk Pasir Parang Kusumo juga memiliki fasilitas wisata yang cukup lengkap seperti toilet, tempat ibadah, klinik hingga museum yang memberikan penjelasan fenomena alam penyebab terjadinya padang pasir ini.

 

Lokasi padang pasir ini masih satu arah dengan Parangtritis. Jadi apabila berangkat dari kota Yogyakarta kita dapat mengikuti jalur menuju Parangtritis. Jika sedang di Yogyakarta, nikmati juga 5 Candi Cantik Tempat Wisata Masa Lampau di Yogyakarta dan Magelang supaya bisa menikmati Yogya lebih lengkap.

Gumuk Pasir Parang Kusumo ini bisa menjadi pilihan wisata alternatif yang seru untuk dikunjungi.

Share This:

marco.anthony@smailingtour.co.id

Review overview
NO COMMENTS

POST A COMMENT